Obat Herbal Diabetes

penurun kolesterol

Obat Kuat

Obat Herbal Asam urat

Belajar EFT

Bahaya Penyumbatan Aliran Darah Ke Otak

Gangguan aliran darah merupakan masalah yang sangat serius karena aliran darah memasok nutrisi all dan oksigen ke sel-sel di seluruh tubuh termasuk sel-sel saraf otak. Kebutuhan otak akan pasokan darah segar sangat tinggi, yaitu sekitar 1/5 dari kebutuhan seluruh bagian organ tubuh lainnya. Padahal berat otak hanya 1/40 dari berat tubuh. Nah, dapat dibayangkan jika pasokan darah ke otak terganggu, fungsi-fungsi otak pun terganggu. Tanpa nutrisi dan oksigen, sel-sel akan mati. Demikianlah, jika pasokan nutrisi dan oksigen terhambat dalam waktu lebih dari 4 menit, bisa menyebabkan sel-sel saraf otak mati.


Sekarang, mari kita lihat fungsi otak. Otak sebagai sistem saraf pusat, tidak saja mengendalikan semua gerakan, juga pikiran, ingatan, emosi, suasana hati, sarnpai dorongan seksual. Sepanjang hidupnya, otak terus menerus menerima rangsangan, mengolah dan menyimpan informasi dalam bentuk memori. Aliran darah yang terganggu, menyebabkan jutaan sel saraf tidak mendapat makanan dan oksigen, akibatnya sel-sel saraf otak tersebut mati dan fungsi otak terganggu. Berarti fungsi gerak dan intelektual terganggu sehingga kita bisa melihat penderita stroke ada yang tidak mampu menggerakkan kaki atau tangannya, ada yang wajahnya lumpuh sebelah, sulit bicara, sulit berpikir, sakit kepala berat, dan lain-lain. Bahkan bisa koma, tak sadarkan diri selama berbulan-bulan.


Kebutuhan otak akan oksigen mencapai 20% dari kebutuhan seluruh tubuh, padahal berat otak hanya 2,5% saja dari berat badan. Dengan demikian sangatlah logis jika otak membutuhkan begitu banyak pasokan oksigen karena harus  menghidupi jutaan sel saraf yang mengendalikan seluruh sistem tubuh secara terus menerus sepanjang hidup, tiada henti. Karena itu, masuk akal jika untuk menjalankan fungsinya dengan lancar, otak sangat membutuhkan pasokan oksigen dari aliran darah.


Jika karena satu dan lain hal aliran darah terhambat atau terhenti, maka pasokan oksigen (dan nutrisi) otomatisl terhenti. Akibatnya fungsi-fungsi otak pun terhambat sehingga seluruh atau sebagian fungsi gerak terganggu. Inilah awal dari serangan stroke yang kita lihat.